5 Metode Pembayaran untuk Meningkatkan Penjualan dalam Bisnis Anda
Bisnis

5 Metode Pembayaran untuk Meningkatkan Penjualan dalam Bisnis Anda

Salah satu cara penting bisnis dapat meningkatkan penjualan dan mendapatkan lebih banyak pelanggan adalah melalui pilihan pembayaran yang beragam. Meskipun uang tunai tetap menjadi metode utama perdagangan dan pembayaran di beberapa negara, tidak ada keraguan bahwa banyak perusahaan di seluruh dunia juga harus beradaptasi dengan opsi tanpa uang tunai. Artikel ini akan memberikan berbagai cara bisnis Anda dapat menerima pembayaran. Yang pada gilirannya akan menarik lebih banyak pelanggan yang lebih memilih metode seperti itu.

Bayar di tempat

Ini adalah bentuk pembayaran saat pengiriman dan bukan di muka melalui pembayaran online atau transfer bank. Anda juga dapat menyebutnya sebagai ‘cash on delivery’ atau COD. Pembelian online hari ini sering dibayar melalui COD. Pengaturan ini memungkinkan pembeli untuk melakukan pembayaran tunai setelah barang dikirim dalam kondisi bersih.

Pembayaran pesanan menggunakan metode COD adalah proses yang mudah. Pelanggan umumnya harus membayar agen pengiriman mereka secara tunai pada saat pengiriman. Uang dari pembelian pelanggan kemudian disetorkan ke perusahaan e-commerce lokal.

Kartu kredit

Ambil petunjuk bermanfaat saat Anda mencari perusahaan tempat pelanggan dapat menghindari biaya pemrosesan. Kartu kredit tradisional adalah metode pembayaran pilihan untuk pengecer dan bisnis online. Terutama karena pembeli tidak perlu repot membocorkan detail perbankan untuk satu pembelian. Kartu kredit adalah pilihan pembayaran terbaik untuk belanja online karena perlindungan yang Anda dapatkan dari Fair Credit Billing Act. Dengan demikian membatasi tanggung jawab Anda hingga USD$50 jika terjadi biaya penipuan atau Anda membuat kesalahan. Tanggung jawab Anda akan nol jika Anda melaporkan kartu yang dicuri atau hilang sebelum digunakan untuk penipuan. Putuskan bagian pembayaran mana yang akan dilakukan dengan kartu kredit secara langsung, online, dan melalui telepon. Ini akan membantu Anda mencari penyedia pemrosesan kartu kredit.

Baca Juga:  4 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Perencanaan yang Cermat untuk Memulai Bisnis

Kartu debit

Membayar sesuatu dengan kartu debit seperti membayar dengan uang tunai, tetapi Anda tidak menangani uangnya. Daripada membayar pembelian online dengan uang kertas, Anda dapat membayar dengan kartu debit, dan saldo atau rekening giro Anda akan didebit secara otomatis.

Pembayaran Kode QR

Kode Respon Cepat (QR) adalah nama lain untuk itu. Sejak diluncurkan, integrasi sangat bervariasi dalam banyak konteks, seperti pemasaran dan berbagi informasi. Namun, itu juga menjadi cara orang berbelanja melalui perangkat seluler mereka, terutama selama wabah Covid-19.

Layanan Pihak Ketiga

Opsi pembayaran yang ditawarkan oleh perusahaan pihak ketiga sangat membantu saat berbelanja online. Banyak layanan pembayaran yang lebih populer, seperti PayPal, Amazon Pay, Venmo, Apple Pay, Google Pay, dan lainnya. Penggunaan layanan ini dapat menambah tingkat keamanan ekstra. Daripada memberikan nomor kartu kredit atau informasi rekening bank Anda di setiap situs web tempat Anda berbelanja, Anda hanya menawarkannya ke satu penyedia pembayaran yang Anda gunakan untuk pembelian online.