Cara Transfer Uang dari Kartu Kredit ke Rekening Bank

Cara Transfer Uang dari Kartu Kredit ke Rekening Bank

Butuh uang terburu-buru? Jika Anda ingin menghapus cerukan atau meminjam sejumlah uang tunai, Anda dapat menggunakan kartu kredit transfer uang untuk memindahkan kredit ke rekening Anda saat ini.

Apa itu Kartu Kredit Transfer Uang?

Kartu kredit transfer uang memungkinkan Anda untuk memindahkan uang tunai dari kartu kredit Anda ke rekening bank Anda, baik untuk melunasi hutang atau menyelesaikan cerukan Anda. Anda biasanya membayar biaya untuk memindahkan uang, tetapi begitu uang itu masuk ke rekening Anda, Anda mungkin tidak perlu membayar bunga atas jumlah tersebut selama 12 hingga 18 bulan. Namun, Anda tetap harus membayarnya pada akhirnya, jadi perlakukan transfer uang sebagai pinjaman dan pikirkan baik-baik bagaimana Anda akan melunasinya sebelum melanjutkan.

Cara Mentransfer Uang dari Kartu Kredit ke Kartu Debit

Anda mungkin perlu mentransfer uang tunai dengan cepat atau meminjam sejumlah uang untuk membantu arus kas tetapi Anda tidak ingin mengajukan pinjaman. Jika Anda menarik uang menggunakan kartu kredit biasa, Anda akan dikenakan biaya penarikan tunai, dan kemudian bunga langsung dari hari Anda melakukan penarikan. Ini bisa sangat mahal, jadi Anda harus mencoba menghindari pendekatan ini.

Sebagai gantinya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan kartu kredit transfer uang untuk memindahkan uang tunai ke rekening bank Anda. Meskipun tetap dikenakan biaya transfer, biayanya akan lebih rendah karena Anda tidak akan langsung dikenakan bunga harian.

Menggunakan kartu kredit transfer uang dapat memberi Anda dorongan uang tunai jangka pendek, tetapi ini masih merupakan cara yang lebih mahal untuk meminjam uang daripada menggunakan cerukan atau tunjangan kredit kartu kredit Anda untuk pembelian. Baca panduan kami tentang cara mentransfer uang dari kartu kredit ke kartu debit, berapa biayanya, dan cara kerja kartu transfer uang.

Mengapa Saya Perlu Mentransfer Uang dari Kartu Kredit Ke Kartu Debit?

Kadang-kadang Anda mungkin membutuhkan sejumlah kecil uang tetapi Anda tidak ingin mengambil pinjaman formal. Jika Anda ingin menghapus cerukan atau meminjam sejumlah kecil uang tunai, Anda dapat menggunakan kartu kredit transfer uang untuk memindahkan kredit ke rekening Anda saat ini. Ingatlah bahwa Anda meminjam uang untuk melunasi hutang yang ada, dan ini bisa menjadi kebiasaan yang berbahaya. Jika Anda mengalami masalah dengan arus kas dan membutuhkan bantuan dengan keuangan Anda, Anda dapat menghubungi badan amal seperti StepChange atau National Debtline yang akan memberi Anda nasihat utang secara gratis. Jangan pernah mengambil lebih banyak hutang jika Anda tidak mampu membayarnya atau jika Anda tidak memiliki cara untuk membayarnya kembali.

Dapatkah Saya Mentransfer Uang dari Kartu Kredit ke Kartu Bank Saya?

Anda dapat mentransfer uang dari kartu kredit ke kartu debit jika Anda memiliki kartu kredit yang mengizinkan hal ini. Perlu diketahui bahwa Anda perlu memeriksa terlebih dahulu apakah Anda akan dikenakan biaya bunga untuk melakukan transfer tunai kartu kredit. Anda masih dapat melanjutkan meskipun Anda akan dikenakan biaya, tetapi Anda harus mempertimbangkan apakah biaya tersebut bermanfaat.

Setelah uang masuk ke rekening bank Anda, Anda dapat membelanjakannya melalui kartu debit, atau menariknya sebagai uang tunai dari ATM gratis tanpa biaya tambahan.

Apa itu Kartu Transfer Uang dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Jika Anda ingin meminjam sejumlah uang pada kartu kredit Anda dan mentransfer uang tunai ke kartu debit Anda, maka kartu kredit transfer uang memungkinkan Anda untuk memindahkan sejumlah uang dari kartu kredit Anda ke rekening bank Anda. Anda kemudian dapat membelanjakan uang di rekening bank Anda menggunakan kartu debit, atau Anda dapat menggunakan jumlah di rekening bank Anda untuk melunasi hutang lain, seperti cerukan.

Anda perlu mengajukan permohonan kartu kredit transfer uang dan melalui pemeriksaan kredit biasa. Anda juga memerlukan rencana untuk melunasi uang yang Anda pinjam. Periksa berapa lama periode bebas bunga berlangsung dan bertujuan untuk melunasi sebagian dari hutang baru setiap bulan. Meskipun Anda mungkin akhirnya membayar biaya transfer sebesar 4% untuk mengalihkan uang, ini bisa bekerja jauh lebih murah daripada cerukan yang mahal atau bunga pinjaman gajian.

Berapa Biaya Untuk Mentransfer Uang Menggunakan Kartu Kredit Saya?

Jika Anda ingin menarik uang dari kartu kredit Anda untuk dimasukkan ke rekening bank Anda, ini adalah pilihan yang relatif murah dan mudah dibandingkan dengan menyiapkan pinjaman pribadi atau pinjaman terhadap nilai rumah Anda.

Namun, itu datang dengan beberapa biaya. Anda kemungkinan besar akan dikenakan biaya transfer saldo -biasanya sekitar 4% dari total saldo. Jadi untuk transfer £5,000, itu £200.

Berapa banyak Anda dapat mentransfer dari kartu tergantung pada batas kredit Anda pada kartu Anda, dan syarat dan ketentuan lainnya. Anda mungkin ingin memeriksa terlebih dahulu dengan penyedia kartu kredit Anda untuk melihat berapa biaya tambahannya. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan biaya transfer uang ke rekening bank Anda versus biaya menyiapkan pinjaman pribadi.

Anda juga harus membayar jumlah minimum setiap bulan, jika tidak, Anda bisa kehilangan kesepakatan bebas bunga. Ketika Anda mencapai akhir masa bebas bunga, Anda perlu mencari-cari kartu baru kecuali Anda telah melunasi seluruh jumlah yang telah Anda pinjam. Setelah periode bunga 0% berakhir, biaya pinjaman dapat meningkat secara signifikan karena tingkat bunga akan naik.

Setelah Anda melakukan transfer, Anda akan berhutang sejumlah uang yang Anda pinjam ditambah biaya transfer uang pada kartu kredit. Misalnya, jika Anda mentransfer £5.000 dengan biaya 4%, Anda akan berutang £5.200 dan harus memenuhi pembayaran bulanan minimum sampai utang ini diselesaikan.

Bagaimana saya bisa menggunakan kartu kredit saya untuk mengumpulkan uang dengan cepat?

Beginilah Cara Kerja Kartu Kredit Transfer Uang:

  • Anda memiliki sejumlah uang yang dapat Anda pinjam dengan kartu kredit Anda. Itu disebut kredit Anda yang tersedia.
  • Jika Anda membutuhkan uang, Anda dapat mentransfer sebagian dari kredit Anda yang tersedia ke rekening bank Anda dari kartu kredit transfer uang Anda.
  • Anda akan dikenakan biaya satu kali untuk transfer uang yang biasanya sekitar 4% dari jumlah total yang Anda transfer.
  • Setelah Anda melakukan transfer, hutang akan muncul di saldo kartu kredit Anda. Anda akan dikirimi pernyataan setiap bulan dan Anda harus melunasi jumlah minimum bulanan seperti yang Anda lakukan dengan kartu kredit biasa. Bayar lebih banyak jika Anda bisa.
  • Menggunakan transfer uang dari kartu kredit Anda dengan cara ini akan mengurangi tunjangan kredit Anda secara keseluruhan sampai Anda melunasi pinjaman.
  • Yang terbaik adalah menggunakan kartu kredit transfer uang untuk melakukan ini daripada kartu kredit biasa, karena biayanya akan lebih rendah.
  • Ada cara lain yang lebih murah untuk meminjam jangka panjang jadi hanya gunakan kartu kredit transfer uang dalam keadaan darurat dan pikirkan bagaimana Anda akan membayarnya kembali.

Apakah Lebih Baik Mendapatkan Pinjaman Pribadi atau Mentransfer Uang Dari Kartu Kredit?

Keputusan yang Anda buat tentang bagaimana Anda meminjam uang akan didasarkan pada keadaan pribadi Anda, dan berapa banyak hutang yang Anda miliki di tempat lain.

Namun, sering kali lebih murah untuk mentransfer uang dari kartu kredit Anda untuk mendapatkan uang tunai, daripada membayar utang dengan tingkat bunga saat ini. Hal ini terutama berlaku untuk cerukan, yang cenderung memiliki tingkat bunga yang cukup tinggi, dan pinjaman gaji, di mana tingkat bunga yang tinggi dapat berarti biaya meningkat dengan sangat cepat setiap bulannya. Itu juga tergantung pada seberapa banyak Anda perlu meminjam.

Pinjaman pribadi bisa menjadi pilihan jika Anda ingin meminjam mulai dari £5.000 hingga £20.000. Untuk jumlah di bawah jumlah ini, cerukan atau transfer kartu kredit mungkin merupakan pilihan yang lebih baik – terutama jika Anda melunasinya dengan cepat.

Pinjaman pribadi biasanya untuk sejumlah uang dan dilunasi dengan tingkat bunga tetap selama jangka waktu tertentu. Mereka kurang fleksibel daripada menarik sejumlah kecil uang tunai dari kartu kredit dan memindahkannya ke rekening bank Anda.

Apa Saja Alternatif untuk Transfer Uang Kartu Kredit?

Jika Anda membutuhkan pinjaman yang lebih besar, katakanlah £10.000, untuk proyek seperti perbaikan rumah, maka Anda mungkin akan lebih baik dengan pinjaman pribadi.

Jika Anda ingin meminjam dalam jumlah besar dengan tingkat bunga yang lebih rendah, Anda dapat mempertimbangkan pinjaman yang dijamin. Ini adalah pinjaman yang dijamin dengan nilai rumah Anda.

Bisakah Menarik Uang Tunai Menggunakan Kartu Kredit Biasa?

Anda dapat menarik uang tunai menggunakan kartu kredit biasa tetapi sangat mahal, melibatkan banyak biaya, dan bukan ide yang baik kecuali dalam keadaan darurat yang nyata.

Menggunakan kartu kredit untuk menarik uang tunai, atau membeli barang-barang yang dianggap sebagai barang tunai, disebut uang muka. Uang muka adalah salah satu cara paling mahal untuk meminjam uang.

Ini karena bunga dibebankan sejak hari pertama, mengorbankan masa tenggang bebas bunga normal Anda selama 56 hari. Juga bunga dibebankan pada tingkat penuh kartu Anda – biasanya sekitar 20%.

Ada juga kemungkinan akan ada biaya penarikan pada uang tunai Anda, biasanya sekitar 2% dari jumlah total yang ditarik.

Biaya bunga akan berlaku jika Anda menggunakan jenis kartu kredit apa pun untuk membayar hal-hal yang nantinya dapat digunakan sebagai uang tunai.

Related Posts