5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Lebih Banyak Ulasan Negatif
Bisnis

5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Lebih Banyak Ulasan Negatif

Ulasan pada platform bisnis adalah umpan balik penting tentang bagaimana bisnis berinteraksi dengan kliennya. Mayoritas pelanggan akan mengunjungi situs web untuk memuji atau mengkritik berbagai aspek perusahaan. Tergantung pada kepuasan yang mereka terima dari penawaran layanan atau kualitas produk, klien terikat untuk mengajukan keluhan atau komentar untuk menilai bisnis. Ulasan negatif biasanya lebih baik daripada yang positif yang Anda dapatkan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa hal itu terjadi.

Menyoroti Ulasan Positif

Terkadang, kontras sangat penting untuk membawa kebaikan dari hal-hal yang kita anggap remeh dalam hidup. Ulasan negatif memungkinkan Anda untuk melihat dan menghargai tanggapan positif yang diposting klien Anda. Mayoritas klien umumnya akan memiliki pendapat yang masuk akal tentang bisnis Anda. Karena itu akan tampak seperti keadaan umum, beberapa komentar negatif yang akan muncul dari waktu ke waktu akan menjadi pengingat terus-menerus tentang betapa Anda seharusnya menghargai komentar positif. Kontras sangat penting untuk menggambarkan pentingnya ulasan positif.

Membantu Membuat Keputusan Bisnis yang Diinformasikan

Ketika pelanggan mengeluh di salah satu ulasan, ulasan negatif itu dapat digunakan dengan tepat untuk meningkatkan kinerja bisnis. Keputusan bisnis diatur, sebagian besar, oleh preferensi pelanggan. Pelanggan hanya dapat membuat niat mereka diketahui pada tanggapan yang mereka berikan kepada bisnis. Salah satu caranya adalah dengan mengkritik bisnis dengan ulasan negatif. Oleh karena itu, pemilik bisnis yang bijaksana harus berusaha mengubah ulasan negatif menjadi ide yang mengatasi kekurangan bisnis pada saat itu dan memperbaikinya untuk pertumbuhan yang lebih baik.

Baca Juga:  5 Metode Pembayaran untuk Meningkatkan Penjualan dalam Bisnis Anda

Membantu Membangun Kepercayaan dengan Audiens

Bisnis berjalan pada pandangan umum masyarakat. Mereka hanya dapat berkembang ketika audiens memiliki pendapat yang menganggap bisnis lebih tinggi daripada pesaing. Salah satu cara audiens dan publik menilai bisnis adalah dengan meninjau komentar negatif. Beberapa bisnis membenci komentar dan ulasan negatif. Saat pelanggan memposting ulasan yang mengkritik bisnis dalam satu aspek, bisnis menarik komentar tersebut. Hal ini menyebabkan hilangnya kepercayaan dengan masing-masing pelanggan dan orang lain, karena mereka menganggap bisnis itu beracun dalam interaksinya. Pelanggan lebih memilih bisnis yang membahas ulasan negatif daripada bisnis yang menghindari/menjauhinya.

Peluang untuk Melibatkan Pelanggan

Komentar positif, sebagaimana adanya, mungkin tidak benar-benar memicu interaksi bisnis-pelanggan. Sebagian besar waktu, mereka mengungkapkan kepuasan pelanggan dengan layanan dan produk bisnis. Di sisi lain, komentar negatif menghadirkan peluang bagi bisnis untuk melibatkan klien mereka dan berusaha memahami mereka. Menanggapi ulasan negatif pelanggan adalah cara untuk memahami apa yang mereka sukai dan bagaimana menangani hubungan dengan lebih baik.

Membantu Belajar dari Kesalahan

Sumber informasi utama tentang situasi yang menjadi kacau bagi bisnis adalah tanggapan negatif pelanggan. Ulasan negatif yang diposting pelanggan di situs bisnis memberikan gambaran tentang di mana, kapan, dan bagaimana mereka mulai kehilangan sasaran. Ini biasanya merupakan alat inovatif untuk bisnis. Anda dapat belajar tentang kekurangan bisnis Anda pada saat itu dan memperbaiki situasi sebelum bisnis crash. Ulasan pelanggan yang negatif menyoroti kesalahan bisnis, dan itu bisa menjadi poin pembelajaran bagi bisnis Anda.

Baca Juga:  4 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Perencanaan yang Cermat untuk Memulai Bisnis