5 Alasan Memilih Pinjaman Pribadi Dibanding Jenis Utang Lain

5 Alasan Memilih Pinjaman Pribadi Dibanding Jenis Utang Lain

Dalam hal pembiayaan, ada sejumlah opsi kredit dan kredit yang tersedia bagi warga sehari-hari. Salah satu pilihan yang paling populer adalah Personal Loan. Pilihan lain yang sangat populer adalah kartu kredit. Sementara kartu kredit dapat berguna, mereka memiliki beberapa kelemahan dibandingkan dengan mengambil Pinjaman Pribadi.

beberapa alasan utama mengapa Anda harus memilih Pinjaman Pribadi daripada kartu kredit atau bentuk keuangan pribadi lainnya, seperti pinjaman pegadaian dan sebagainya.

1. Pinjaman Pribadi Memiliki Tanggal Berakhir

Saat Anda mengambil Pinjaman Pribadi, Anda akan memilih persyaratan pinjaman. Dengan kata lain, berapa lama Anda ingin melunasi pinjaman. Bank cenderung menawarkan jangka waktu mulai dari 1 hingga 7 tahun, tergantung pada jumlah uang yang Anda pinjam. Pemberi pinjaman swasta menawarkan persyaratan mulai dari 2 bulan ke atas untuk orang-orang yang ingin keluar dari utang lebih cepat.

Ketika ada tanggal akhir yang terlihat, Anda memiliki tujuan untuk diusahakan. Dengan kartu kredit, kecuali jika Anda bertujuan untuk melunasi saldo secara penuh jika Anda hanya terus melakukan pembayaran bulanan minimum, utang kartu kredit itu tidak akan pernah benar-benar berakhir.

2. Pinjaman Pribadi Menawarkan Suku Bunga Lebih Baik Daripada Kartu Kredit

Meskipun Anda kadang-kadang bisa mendapatkan kesepakatan yang baik pada kartu kredit ketika datang ke tingkat bunga, sebagian besar waktu, Pinjaman Pribadi akan menawarkan tingkat bunga yang jauh lebih kompetitif daripada kartu kredit. Tentu saja, suku bunga bervariasi dari pemberi pinjaman ke pemberi pinjaman baik untuk Pinjaman Pribadi dan kartu kredit, dan bahkan dapat dipersonalisasi berdasarkan riwayat kredit Anda. Yang terbaik adalah melakukan riset dan membaca cetakan kecil.

3. Pinjaman Pribadi Dapat Digunakan untuk Berbagai Keperluan

Tidak seperti beberapa jenis keuangan lainnya, seperti hipotek, Kredit Mobil, Pinjaman Peringatan dan sebagainya, Pinjaman Pribadi cukup fleksibel dan dana dapat digunakan untuk beberapa hal yang berbeda.

Apa alasan Anda membutuhkan Pinjaman Pribadi?

Setelah Anda menjawab pertanyaan itu, Anda akan dapat memverifikasi dengan pemberi kredit pilihan Anda apakah niat mengajukan kredit Anda memenuhi kriteria kredit mereka.

 

Beberapa kegunaan populer untuk Pinjaman Pribadi meliputi:

  • Biaya pernikahan
  • Liburan
  • Perbaikan rumah
  • Membeli furnitur
  • Perbaikan mobil
  • Konsolidasi hutang
  • Alasan medis

4. Tidak Diperlukan Jaminan untuk Pinjaman Pribadi

Banyak pemberi pinjaman memberi Anda pilihan Pinjaman Pribadi aman atau tidak aman. Pinjaman Pribadi yang menjamin memerlukan jaminan tetapi cenderung memiliki tingkat bunga yang lebih rendah daripada kredit tanpa jaminan. Keuntungan dari Pinjaman Pribadi tanpa jaminan adalah Anda tidak memerlukan jaminan apapun untuk mengajukan dan mengajukan pinjaman untuk Anda juga tidak mempertaruhkan harta benda Anda saat membayar utang.

Tidak memerlukan jaminan apa pun, atau bahkan harus memberikan deposit, menjadikan Pinjaman Pribadi salah satu opsi keuangan paling menarik yang tersedia saat ini.

5. Gunakan Pinjaman Pribadi Untuk Mengkonsolidasikan Hutang Kartu Kredit Anda

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kartu kredit dapat menghadirkan hutang berkelanjutan yang sepertinya tidak pernah berakhir. Semakin lama Anda mempertahankan saldo terutang pada kartu kredit, semakin banyak bunga yang akan Anda bayar.

Jika Anda memiliki dua atau lebih kartu kredit yang Anda perjuangkan untuk tetap di atas, Anda lebih baik mengambil Pinjaman Pribadi untuk membayar kartu kredit itu dan menyingkirkannya sekali dan untuk selamanya. Menggabungkan hutang kartu kredit Anda dengan Pinjaman Pribadi akan memberi Anda tanggal akhir, mengurangi jumlah uang yang Anda bayarkan untuk bunga secara keseluruhan, dan Anda hanya memiliki satu pembayaran rutin untuk dipikirkan. Pembayaran ini juga umumnya akan lebih rendah daripada yang Anda bayarkan setiap bulan pada gabungan kartu kredit Anda.

Konsolidasi hutang kartu kredit Anda akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan di atas keuangan Anda dan memasukkan lebih banyak uang kembali ke saku Anda.

Related Posts