10 Tips Asuransi Jiwa Terbaik
Asuransi

10 Tips Asuransi Jiwa Terbaik

Ada banyak pilihan membingungkan di luar sana ketika datang ke asuransi jiwa, dan jika Anda salah, Anda bisa membayar ribuan untuk polis yang tidak tepat untuk Anda. Berikut adalah beberapa tips asuransi jiwa terbaik saat membeli, untuk membantu Anda memilih solusi terbaik untuk Anda.

1. Ketahui apa yang ingin Anda liput

Ada beberapa jenis asuransi jiwa yang tersedia, jadi pastikan Anda membeli yang tepat. Asuransi berjangka tingkat adalah yang paling mudah, karena membayar kematian dan selalu membayar jumlah yang sama, jika Anda meninggal dalam jangka waktu yang disepakati.

2. Jangan Bingung dengan Asuransi Lain

Asuransi lain terkait dengan hidup Anda, tetapi tidak benar-benar sama dengan asuransi jiwa sejati. Asuransi berjangka penurunan hipotek, misalnya, dirancang untuk melunasi hipotek Anda, tetapi tidak akan meninggalkan keluarga Anda dengan tambahan apa pun. Ketahui apa yang Anda beli.

3. Ketahui Seberapa Banyak Anda Ingin Dilindungi

Aturan praktis yang baik adalah menutupi sepuluh kali lipat pendapatan tahunan Anda sampai anak-anak Anda menyelesaikan pendidikan. Ini tidak sulit dan cepat, dan tergantung pada jenis penutup yang Anda beli, Anda mungkin hanya ingin menggunakan apa yang menurut Anda terjangkau. Pikirkan tentang hutang yang perlu Anda lunasi, dan pastikan itu cukup.

4. Lebih Murah Benar-Benar Lebih Baik

Ini bukan asuransi mobil. Itu hanya kebijakan langsung yang akan terbayar ketika Anda mati. Ada sedikit perselisihan tentang apakah seseorang sudah mati atau tidak, jadi Anda bisa memilih yang termurah.

Baca Juga:  Bagaimana Broker Asuransi Dapat Menyimpan dan Berbagi File dengan Aman

5. Kebijakan Bersama Bisa Menjadi Nilai yang Buruk

Meski sedikit lebih murah untuk membeli daripada dua single, polis akan berakhir ketika orang pertama meninggal. Ini berarti bahwa bahkan jika pasangan Anda telah membayar polis selama bertahun-tahun, mereka harus memulai dari awal lagi setelah Anda meninggal, yang bisa jadi mahal jika mereka semakin tua saat itu.

6. Ungkapkan Semuanya dengan Jelas

Anda mungkin akan membayar sedikit lebih mahal jika Anda memiliki riwayat masalah jantung atau kondisi lain, tetapi lebih baik jujur ​​sejak awal dalam hal asuransi jiwa. Alternatifnya adalah membayar polis selama sisa hidup Anda, yang menolak untuk membayar kematian karena Anda tidak mengungkapkan sesuatu yang penting.

7. Berhenti Merokok

Jika Anda seorang perokok, Anda mungkin muak mendengar orang menyuruh Anda berhenti. Namun, jika menyangkut asuransi jiwa, Anda akan membayar premi yang meningkat secara signifikan jika Anda menikmati tembakau. Untuk dihitung sebagai non-perokok, Anda harus benar-benar bebas nikotin selama setahun, termasuk patch, permen karet, dan alat penguap, tetapi Anda akan mendapatkan harga diskon pada asuransi jiwa Anda sebagai hadiah.

8. Semakin Sehat Anda, Semakin Murah Premi Anda

Biaya asuransi jiwa dapat sangat bervariasi tergantung pada seberapa sehat Anda, jadi sebaiknya Anda mengambilnya saat Anda masih muda dan bugar. Anda bisa membayar jauh lebih sedikit jika Anda mengambil polis 30 tahun sebagai orang berusia 55 tahun yang sehat daripada jika Anda menunggu sampai Anda berusia 70 tahun dan sudah memiliki beberapa masalah kesehatan.

Baca Juga:  Bagaimana Perusahaan Asuransi Mengurangi Klaim Anda

9. Pilih Kesepakatan Harga Tetap dengan Premi Terjamin

Anda akan sering memiliki pilihan premi yang dijamin atau dapat ditinjau. Kesepakatan premi yang dapat ditinjau mungkin lebih murah untuk dibeli, tetapi akan ditinjau secara berkala oleh perusahaan asuransi Anda dan dapat dinaikkan nanti. Premi yang dijamin berarti Anda akan membayar sama setiap bulan, apa pun yang terjadi, jadi Anda akan tahu persis apa yang Anda bayar selama masa berlaku polis.

10. Tulis dalam Kepercayaan untuk Menjaga Agar Petugas Pajak Tetap Berada di Tempat

Menulis polis dalam kepercayaan itu mudah, dan sebagian besar perusahaan asuransi yang baik akan membantu Anda melakukan ini saat Anda membeli polis. Jika Anda tidak menuliskannya dengan amanah, itu menjadi bagian dari warisan Anda dan dapat dihancurkan secara drastis oleh pajak warisan yang sangat besar. Menulisnya dalam kepercayaan berarti membayar langsung ke tanggungan Anda daripada diproses dengan sisa harta Anda, yang berarti mereka mendapatkan uang lebih cepat dan tanpa pajak warisan yang diambil.

Membeli asuransi jiwa dapat memberi Anda ketenangan pikiran bahwa orang yang Anda cintai akan dijaga, bahkan ketika Anda tidak ada lagi. Jika Anda berpikir untuk mendapatkan asuransi jiwa sendiri, tip asuransi jiwa teratas ini akan membantu Anda mengamankan banyak jenis polis yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda.

Baca Juga:  Langkah yang Anda Butuhkan Saat Membeli Asuransi Rumah