Melindungi Kartu Kredit Anda Saat Menggunakan Presto
Kartu Kredit

Melindungi Kartu Kredit Anda Saat Menggunakan Presto

Saat ini sistem transit di seluruh dunia sedang memodernisasi sistem mereka. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan pemungutan tarif. Menggunakan Toronto sebagai contoh, pengendara transit dulu hanya memiliki pilihan untuk membayar dengan uang tunai. Beberapa tahun yang lalu itu berubah ketika TTC mulai menerima kartu kredit.

TTC telah berupaya untuk lebih memodernisasi pengumpulan tarifnya dengan Presto, sistem pembayaran tarif kartu pintar tanpa kontak. TTC berencana untuk menghapus tiket dan token sama sekali dan hanya menerima kartu Presto di masa mendatang. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang tidak suka membawa uang tunai, tiket, dan token, tetapi Presto bukannya tanpa kekurangan.

Muat Ulang Otomatis dapat Dikenakan Biaya

Presto membuatnya senyaman mungkin untuk memuat ongkos transit di kartu Anda. Untuk memperluas itu, ini memungkinkan Anda mengatur fitur isi ulang otomatis. Anda dapat mengatur ambang pembayaran minimum yang Anda inginkan untuk dicapai oleh kartu Presto Anda (minimal $10) sebelum memuat jumlah yang telah ditetapkan pada kartu Anda (minimal $20). Ini sangat nyaman. Tidak ada lagi antrean untuk membeli tiket atau token dari pengumpul ongkos.

Ini tampak hebat di atas kertas. Dengan perawatan seperti Kartu Kredit Uang Kembali Tangerine, Anda dapat memilih angkutan umum sebagai salah satu kategori pengeluaran Anda untuk mendapatkan hadiah 3%. Tidak buruk!

Baca Juga:  Hal yang Wajib Anda Ketahui Tentang Suku Bunga Kartu Kredit

Satu-satunya bagian yang buruk adalah jika Anda kehilangan kartu Presto Anda. Karena kartu Presto Anda tidak memiliki PIN seperti kartu kredit untuk keamanan tambahan, seseorang dapat naik sistem angkutan umum dengan biaya Anda jika mereka menemukan kartu Anda yang hilang.

Lebih buruk lagi ketika kartu Presto Anda terhubung ke kartu kredit Anda karena dana akan secara otomatis dimuat ke kartu Presto. Itulah mengapa penting untuk segera melaporkan kartu Presto Anda hilang atau dicuri ketika itu terjadi, tetapi sayangnya itu bukan akhir dari cerita.

Dengan kartu kredit saat hilang atau dicuri, Anda mungkin tidak terlibat dalam pembelian palsu, asalkan Anda dapat membuktikan bahwa itu bukan Anda. Plus Anda memiliki PIN kartu kredit untuk melindungi Anda. Tidak demikian dengan kartu Presto.

Dengan kartu Presto, ketika Anda melaporkan kartu Anda hilang atau dicuri, ada periode 24 jam setelah kartu tersebut dilaporkan hilang sehingga Anda siap untuk itu. Outlet berita seperti CBC News melaporkan cerita dari pengendara transit yang kehilangan tiket transit mereka dan harus melihat kartu Presto mereka digunakan dengan biaya sendiri dan tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk itu.

Itu karena Presto memiliki kebijakan di mana Anda bertanggung jawab atas tagihan pada kartu Presto Anda 24 jam setelah dilaporkan hilang atau dicuri. Lebih buruk lagi, Anda bahkan tidak dapat mentransfer uang antar kartu Presto yang terdaftar. Meskipun Presto sedang mempertimbangkan untuk merevisi kebijakan ini dengan serangkaian keluhan pelanggan, ini adalah kebijakan yang ada saat ini.

Baca Juga:  7 Tips untuk Pemegang Kartu Kredit Pertama Kali

Kesimpulan

Sampai Presto merevisi kebijakannya, Anda dapat melindungi diri sendiri dengan menempatkan minimal fitur auto reload. Dengan begitu jika kartu Presto Anda hilang atau dicuri, jumlah uang yang harus Anda tanggung akan dibatasi.