Hal yang Wajib Anda Ketahui Tentang Suku Bunga Kartu Kredit

Hal yang Wajib Anda Ketahui Tentang Suku Bunga Kartu Kredit

Apakah Anda memiliki teman dengan kartu kredit yang sama? Pernahkah Anda membandingkan tingkat bunga yang Anda berdua bayar untuk itu? Bukan hal yang aneh bagi Anda berdua untuk membayar suku bunga yang berbeda pada kartu kredit Anda. Pada artikel ini kita akan melihat bagaimana suku bunga kartu kredit ditentukan, apa yang dimaksud dengan suku bunga kartu kredit yang baik, dan kapan suku bunga kartu kredit penting dan tidak.

Bagaimana Penetapan Suku Bunga Kartu Kredit?

Saat mengajukan permohonan kartu kredit, pemberi pinjaman mempertimbangkan skor kredit Anda terlebih dahulu dan terutama. Jika Anda ingin memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu kredit dengan tingkat bunga terbaik, penting untuk memiliki nilai kredit yang baik. Dalam kebanyakan kasus, Anda ingin menargetkan nilai kredit di atas 700 agar memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu kredit dengan tingkat bunga terbaik.

Jika skor kredit Anda tidak terlalu bagus, Anda mungkin masih disetujui untuk mendapatkan kartu kredit, tetapi tingkat bunganya mungkin lebih tinggi. Ini adalah cara pemberi pinjaman untuk melindungi diri mereka sendiri karena Anda memiliki risiko lebih tinggi untuk tidak melunasi saldo kartu kredit Anda dibandingkan dengan seseorang dengan nilai kredit yang sempurna.

Dalam beberapa kasus, memiliki penghasilan tinggi juga dapat memberi Anda akses ke kartu kredit dengan suku bunga yang lebih rendah.

Apa itu Suku Bunga Kartu Kredit yang Baik?

Dalam hal suku bunga kartu kredit, lebih rendah selalu lebih baik. Tingkat bunga terendah yang dapat Anda miliki pada kartu kredit Anda adalah 0% APR, meskipun itu biasanya hanya untuk waktu yang terbatas. APR nol persen juga cenderung eksklusif untuk transfer saldo (ketika Anda mentransfer lebih dari saldo yang Anda bawa pada kartu kredit lain). Transfer saldo bisa menjadi cara yang bagus untuk menghemat uang dengan menggabungkan utang. Namun, jika Anda tidak mentransfer saldo, tingkat bunga sekitar 12% atau lebih rendah dianggap baik menurut standar kartu kredit.

Seperti disebutkan, tingkat bunga yang Anda tawarkan sangat bergantung pada nilai kredit Anda. Itu juga tergantung pada pemberi pinjaman itu sendiri. Setiap pemberi pinjaman memiliki kriteria sendiri untuk menentukan tingkat bunga yang akan dikenakan pada kartu kredit Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk melihat-lihat jika tingkat bunga pada kartu kredit Anda adalah sesuatu yang penting bagi Anda.

Kapan Suku Bunga Kartu Kredit di Perlukan

Mendapatkan suku bunga rendah pada kartu kredit Anda dapat menghemat banyak uang untuk bunga (membayar 12% tentu lebih baik daripada membayar 29% yang dikenakan beberapa kartu kredit ritel), tetapi itu hanya penting jika Anda yakin ada peluang bagus Anda akan menjadi membawa saldo pada kartu kredit Anda di beberapa titik. Jika Anda adalah seseorang yang tidak pernah membawa saldo pada kartu kredit Anda, Anda melunasinya setiap bulan seperti jarum jam dan Anda memiliki tabungan darurat atau jalur kredit untuk digunakan dalam keadaan darurat keuangan, kemudian mendapatkan suku bunga rendah pada kartu kredit Anda mungkin tidak masalah.

Namun, jika Anda berniat untuk melakukan pembelian dengan kartu kredit Anda yang akan memakan waktu beberapa bulan untuk melunasinya, maka saat itulah tingkat suku bunga pada kartu kredit Anda penting. Karena tingkat bunga cenderung tinggi pada kartu kredit Anda, bunga dapat benar-benar bertambah dengan cepat. Dengan berbelanja dan mendapatkan kartu kredit dengan tingkat bunga yang sedikit lebih rendah atau bahkan kartu dengan APR nol persen untuk beberapa bulan pertama ini dapat menghemat banyak bunga dalam jangka pendek dan jangka panjang..

Kesimpulan

Suku bunga kartu kredit penting bagi mereka yang berniat membawa saldo atau kemungkinan besar akan melakukannya. Untuk orang lain, Anda lebih baik berfokus pada memilih kartu kredit yang memberikan penghargaan kepada Anda karena menggunakannya. Dengan mencari tahu apa yang sebenarnya penting bagi Anda sebelum berbelanja kartu kredit, kemungkinan besar Anda akan memilih kartu kredit yang paling cocok untuk Anda.

Related Posts